Berita

Desa Mitra Polbangtan Manokwari Libatkan 4 Kampung

28 September 2019 – MANOKWARI, Sebagai perguruan tinggi, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari punya tupoksi penyelenggaraan tri Dharma pendidikan, yakni penyelenggaraan pendidikan, pengajaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam bentuk pengabdian masyarakat, kata Purwanta, salah satunya adalah Desa Mitra, untuk desa Mitra, lanjut Purwanta, pihaknya melibatkan 4 Kampung di wilayah Manokwari.

Kampung itu adalah Waseki Pop, Ugyiehekbrig, Susweni, Abasi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Purwanta, Intinya adalah salah satu kegiatan itu diseminasi hasil penelitian, terapan desain Polbangtan Manokwari dalam bentuk penelitian untuk bisa disebarluaskan di masyarakat melalui Desa Mitra.

“Harapannya tentu bisa meningkatkan produktivitas hasil-hasil pertanian baik itu tanaman pangan perkebunan maupun peternakan,” ujar Purwanta saat dihubungi via telepon.

Dengan begitu, sehingga kata dia dampaknya pada kesejahteraan ekonomi petani. Purwanta menjelaskan, Desa Mitra merupakan program yang tiap tahun dijalankan.

“Caranya adalah petani yang tergabung dalam kelompok ini kita kerjasama dengan Penyuluh Pertanian dan Penyuluh Pertanian setempat, tujuan akhirnya adalah tentu untuk peningkatan produksi, komoditas hasil hasil pertanian dan tentu kalau produksi meningkat pendapatan dan kesejahteraan meningkat,” ungkap Purwanta.

Program Desa Mitra ini digelar serentak, pada Sabtu, (28/9/2019). Akan dimonitor secara berkala, oleh mahasiswa dan dosen Polbangtan. (RR/ON).

Sumber: https://www.orideknews.com/desa-mitra-polbangtan-manokwari-libatkan-4-kampung/

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close