Berita

Dies Natalis ke-18, Polbangtan Manokwari Berkomitmen Kontribusi di Bidang SDM Pertanian

MANOKWARI, – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menilai pentingnya pendidikan vokasi pertanian untuk menghadirkan banyak petani milenial sekaligus regenerasi petani untuk pertanian Indonesia semakin maju mandiri dan modern.

“Kita akan terus berusaha mencetak SDM Pertanian handal meneruskan dan mengisi pembangunan pertanian”, jelasnya.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menilai pengembangan pendidikan vokasi menjadi kunci. Sebab lewat pendidikan vokasi bisa banyak lahir petani milenial. Output dari pendidikan vokasi adalah qualified job creator dan job seeker.

“Pembangunan pertanian perlu didukung SDM pertanian yang maju mandiri dan modern, tentunya ini bisa didapatkan dari bangku pendidikan vokasi,” ujar Dedi.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes mengatakan pada momen Dies Natalis Polbangtan ke-18 Jum’at, (25/6/21) di aula Polbangtan Manokwari, Politeknik yang dipimpinnya itu berkomitmen kontribusi di bidang SDM Pertanian di tanah Papua.

“Tentunya kita berperan dalam mewujudkan tujuan pembangunan pertanian. Menteri SYL sampaikan bahwa tujuan pembangunan pertanian ada tiga, bagaimana kecukupan pangan seluruh masyarakat, bagaimana peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan eksepor. Kita disisi Sumber Daya Manusia (SDM),” sebut Purwanta.

Show More
Back to top button
Close