Berita

Pelantikan Wajah Baru Lingkup BPPSDMP diharapkan Gaspol dalam Membangun Pertanian

 

Pelantikan Dr. O’eng Anwarudin S.Pt., M.Si menjadi wakil Direktur I Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari sesuai dengan surat keputusan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP). Bersama dengan itu dua pejabat Fungsional Polbangtan Manokwari ikut dilantik secara virtual dengan menandatangani Fakta Integritas dan berjanji mematuhi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Dr. Ir. P. D. Sadsoeitoeboen, M.Si dengan jabatan Lektor dan Krisna Margareta Malau, M.Si jabatan Asisten Ahli.

Berlangsung secara offline dan online di Gedung Catur Gatra, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi mengucapkan selamat kepada semua jajaran BPPSDMP yang dilantik hari ini. “mulai detik ini sudah harus diniatkan bahwa tugas dan fungsi sudah meningkat dari sebelumnya. Artinya sekarang baru saja naik kelas disemua jenjang fungsional, kalau naik kelas berarti kalian sudah melaksanakan tugas-tugas dengan baik dari jenjang sebelumnya.” Ungkap Dedi.

“Tidak hanya berimplikasi naiknya tunjangan Kinerja atau naiknya honor tetapi yang lebih utama adalah ada peningkatan tanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawab yang harus didedikasikan kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.” Tambah Dedi.

Dedi menekankan bawha Tugas yang lebih menantang sudah menanti, oleh sebab itu tidak ada lagi jeda yang bisa kita lakukan, saya meminta langsung gas pol untuk melaksanakan tugas masing-masing di unit kerja masing. Kenapa ? karena saat ini, tantangan kita tentu lebih rumit dibanding yang dulu.

Melalui Pelantikan ini diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Sebagai Perguruan tinggi vokasi Polbangtan Manokwari memiliki peranan penting untuk mencetak SDM pertanian yang professional dan berdaya saing.

SYL pernah meminta agar berkonsolidasi dengan jajaran unit kerja serta bekerja cepat dalam menggerakkan sumber daya diunit kerja masing-masing. Khusus untuk Polbangtan dapat menjadi penggerak dan pelopor dalam mencetak lulusan yang inovatif, kreatif, profesional, mandiri dan mampu bersaing, serta berwawasan global.

Untuk itu O’eng Anwarudin berharap dalam peningkatan pembangunan pertanian melalui Polbangtan Manokwari terdapat beberapa poin yang akan segera dilaksanakan termasuk kegiatan perkuliahan yang perlu didorong lebih intens lagi. “karena kegiatan pembelajaran merupakan inti dari tridharma perguruan tinggi.” ungkap Oeng

“dalam waktu dekat ini kami akan menggelar Sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesehatan hewan agar dapat memiliki kualifikasi untuk menjadi job seeker dan job creator. Selain itu juga mendorong para dosen untuk memiliki sertifikasi kompetensi asesor karena sebagai tenanga pengajar, seorang dosen juga harus memiliki kemampuan untuk menilai apakah mahasiswa yang selama ini dibina apakah mencapai kompetensi atau tidak.” Ungkap O’eng.

Show More
Back to top button
Close