Berita

Perkuat Harmonisasi Pegawai dan Mahasiswa, Polbangtan Manokwari Menggelar Halal Bihalal

 

Dalam rangka mempererat Tali Silaturahmi antar Pegawai, Tenaga Harian Lepas (THL) dan mahasiswa, Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari menggelar Halal Bihalal. Mengangkat tema “Pererat Silaturahmi, Memperkuat Iman”, diharapkan kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung dapat menjaga hubungan dalam keluarga besar Polbangtan Manokwari.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya bekerja secara harmonis, terutama antar semua unit di lingkup Kementerian Pertanian (Kementan). Salah satunya adalah mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam membangun sektor pertanian maju, mandiri, dan modern.

Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Dedi Nursyamsi menyampaikan terima kasih atas arahan dan dorongan Mentan Syahrul dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia untuk menyongsong pertanian.

Melalui Halal Bihalal, Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta menyampaikan bahwa kita telah lulus melaksanakan ujian selama satu bulan dengan melakukan ibadah dibulan Ramadhan.

“Tetapi yang lebih penting yaitu pasca Ramadhan, diharapkan ada peningkatan takwa. Karena sejatinya orang yang masih sama dengan yang lalu sesungguhnya adalah orang yang merugi, dan orang yang jelek dari masa lalu tentu adalah orang celaka.” Kata Purwanta

“Tentu dengan kaitannya pembentukan karakter moral, karena bulan Ramadhan adalah bulan tarbiyah, dimana kompetensi kerohanian kita ditingkatkan di bulan Ramadhan. Dengan peningkatan kompetensi kerohanian tersebut, diharapkan juga peningkatan kompetensi dan kinerja pegawai.” Paparnya

Purwanta menyampaikan bahwa tujuan dari Polbangtan Manokwari yaitu melahirkan generasi milenial pertanian yang professional, mandiri dan berdaya saing. Sehingga kita sebagai bagian dari penyelenggara pendidikan vokasi kementan dapat terus berkomitmen memajukan pertanian di wilayah timur Indonesia.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×