Berita

Polbangtan Kementan Bantu Penanggulangan Virus Covid-19 di Papua Barat 


Kementeria Pertanian sangat intens menjalin kerjasama dengan seluruh sektor dalam membangun Pertanian di Indonesia termasuk untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan masyarakat harus siap mental dan juga menyiapkan “seragam perang” dalam menghadapi serangan virus corona atau Covid-19. Adapun “seragam perang” yang dimaksud Syahrul adalah dengan melakukan vaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan anti Covid-19.

“Ancaman mematikan dari Covid-19 tidak pandang bulu dan siapapun yang lengah, abai akan protokol kesehatan, maka sangat berbahaya. Untuk itu, kita harus divaksin dan menjalankan protokol kesehatan anti-Covid-19,” kata Syl

Senada dengan hal itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi juga menghimbau untuk melawan Covid-19. Pertanian merupakan garda depan dalam upaya pencegahan Covid-19 karena pangan adalah penyangga kesehatan. Jika kebutuhan pangan terpenuhi, maka imunitas tubuh masyarakat akan terjaga.“Dengan kata lain, pangan adalah agen yang melawan Covid-19 paling efektif,” tegasnya

Melalui Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari dalam membantu pemerintah untuk percepatan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di wilayah provinsi Papua Barat khususnya kabupaten Manokwari, Polbangtan Manokwari melakukan Kolaborasi dengan Polda Papua Barat bersama dengan Organisasi Pokdarkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran mahasiswa/I Manokwari.

Wakil direktur III Polbangtan Manokwari Susan Carolina Labatar menyampaikan terima kasih kepada pihak Polda Papua barat yang bersedia menyelenggarakan vaksinasi yang mengutamakan pegawai dan Mahasiswa.

“Sebagian mahasiswa kami berasal dari luar Papua Barat tentu hal tersebut sangat bermanfaat, karena Vaksinasi sangat penting , agar saat proses perkuliahan tatap muka dilaksanakan, mahasiswa dan Dosen serta karyawan dan Tenaga kependidikan lainnya telah memiliki kekebalan tubuh/ imun, dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).”ungkap Susan

Selain itu, agar mahasiswa dapat melakukan pembelajaran dengan target 30% pembelajaran teori dan 70% praktek yang selama ini dilaksana secara daring di masa pandemi covid.

Para mahasiswa pun berbodong-bondong datang mendaftarkan diri untuk vaksin pertama maupun vaksin kedua di Aula Polbangtan Manokwari dengan tetap menjalakan protokol kesehatan.

Pemberian vaksin Covid-19 kepada kalangan mahasiswa sudah sesuai dengan arahan Presiden yang menyatakan bahwa vaksin Covid-19 akan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Show More
Back to top button
Close