Berita

Polbangtan Manokwari Luncurkan Merek pada Produk Tanaman Hidroponik

Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari Luncurkan Merek pada produk tanaman hidroponik dengan Hidrofarm Tefa Polbangtan Manokwari. Merek tersebut dibuat langsung oleh drh. Purwanta, M.Kes direktur Polbangtan Manokwari.

Purwanta menjelaskan bahwa merek tersebut diambil dari kata Hidrofarm yang berarti Hidroponik Farm dan Tefa Polbangtan Manokwari ditambahkan agar produk yang dihasilkan tidak kehilangan identitasnya. Sebab kebun hidroponik berada dibawah pengelolaan Teaching Factory Polbangtan Manokwari.

“Hal ini tentu dengan tujuan untuk mewujudkan salah satu program kementerian pertanian untuk menghasilkan petani milenial yang berjiwa usaha atau job creator.” Jelas Purwanta.

Berbagai jenis tanaman sayuran yang dihasilkan pada kebun hidroponik seperti sayur Pakcoy Hijau, Kailan, Siomak, Selada dan Pagoda. Fajar Dwi Ariani selaku pengelolah Hidroponik menjelaskan bahwa tanaman yang dihasilkan akan terus dikembangkan dengan tetap menyediakan sayuran fresh dengan kualitas terbaik.

“Tak hanya itu nantinya akan kami tambahkan dengan tanaman pakcoy mini dengan daun mint agar masyarakat bisa tau beragam berbagai jenis macam sayuran” ungkap Fajar.

Dibantu dengan mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapang, produk yang dihasilkan telah dipasarkan dikalangan masyarakat di kabupaten Manokwari.

Show More
Back to top button
Close