Berita

Polbangtan Manokwari Merayakan Dies Natalis ke-18 Dengan Syukuran Secara Internal

MANOKWARI, – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menegaskan Kementerian yang dipimpinnya terus menggenjot peningkatan kompetensi dan kualitas SDM bidang pertanian.

“Pertanian harus menjadi kekuatan bangsa ini dengan menggunakan teknologi yang lebih baik, memanfaatkan sains dan riset yang lebih kuat sehingga bisa menghadirkan kemampuan-kemampuan kita,” beber Mentan Syahrul.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi mengatakan pandemi jangan menghalangi insan pertanian untuk terus meningkatkan kompetensi dibidang SDM Pertanian.

“Pandemi Covid-19 jangan menghalangi insan pertanian memenuhi kebutuhan pangan 267 juta jiwa. Patuhi Protokol Kesehatan. Kementan tetap memanfaatkan IT mendukung kegiatan penyuluhan, pelatihan dan pendidikan SDM pertanian,” kata Dedi Nursyamsi.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menggelar Dies Natalis Polbangtan ke-18 yang dibalut dalam acara syukuran secara internal, Jum’at, (25/6/21) di aula Polbangtan Manokwari.

Pada acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Direktur Polbangtan dan kepala bagian umum. Kemudian penyerahan SK kenaikan pangkat periode April 2021, SK kenaikan jabatan fungsional lektor dan SK jabatan Fungsional Dosen.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama keterbukaan informasi publik Kementerian pertanian.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes mengatakan walaupun usia Polbangtan Manokwari baru tiga tahun setelah transformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP). Namun pihaknya optimis Polbangtan akan terus berkembang menuju Politeknik bertaraf internasional.

“Di usai 18 tahun ini kita masih bertahan dalam rangka penyiapan pemenuhan SDM, khususnya dibidang pertanian di tanah Papua dalam peningkatan kompetensi SDM pertanian yang berperan dalam tujuan pembangunan pertanian,” harap Purwanta.

Show More
Back to top button
Close