Berita

Rayakan Sumpah Pemuda, Mahasiswa Polbangtan kementan Asah Soft Skil

 

Peran pemuda dalam membangun bangsa melalui sektor pertanian, Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak para pemuda untuk mampu melakukan inovasi dan kreasi yang dapat menopang pembangunan pertanian.

“ saya mengajak anak-anakku para milenial untuk menjadikan negaramu tumbuh secara baik melalui inovasi dan kreativitas disektor pertanian” ujar SYL

Senada dengan hal tersebut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menjelaskan bahwa SDM dalam hal ini petani milenial merupakan salah satu pengungkit produktifitas pertanian.

“agar sektor pertanian dapat bergerak maju, mandiri dan modern maka kualitas SDM harus terus ditingkatkan secara berkelanjutan” ungkap Dedi.

Dalam menopang pembangunan pertanian, insan pertanian tidak hanya dituntut untuk mengembangkan kualitas dibidang pertanian, tetapi harus memiliki kemampuan di bidang yang lain.

Untuk itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 menyelenggarakan lomba Fotografi dan Cipta Puisi khusus mahasiswa.

Kegiatan ini mengangkat tema peternakan di Lomba Fotografi dan tema pemuda milenial untuk lomba cipta puisi .

Setelah melalui tahap pelaksanaan dan penjurian, Direktur Polbangtan Manokwari menyerahkan hadia kepada para pemenang di apel pagi Pegawai dan Mahasiswa.
Ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa.

Menurutnya melalui perlombaan seperti ini mahasiswa bisa mengasah soft skil untuk pengembangan diri. “generasi milenial didukung dengan kemajuan teknologi tentu dapat berkreasi jika memiliki tekad yang kuat.” Ungkap Purwanta

“Dengan kemampuan soft skill yang mereka miliki, mereka dapat bersaing dengan yang lain serta dapat membawa mereka agar siap terjun di dunia usaha maupun industry.” Tambahnya

Dalam arahannya diapel pagi itu, Purwanta pun menyampaikan himbauan untuk menggunakan media sosial secara positif, karena media sosial menjadi penentu utama dalam mengenalkan Polbangtan Manokwari.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×