Berita

167 Calon Mahasiswa Baru Ikut Tes Wawancara Masuk Polbangtan Manokwari

Kementerian Pertanian memiliki komitmen serius dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang professional, berdaya saing dan berwirausaha sebagai basis regenerasi pertanian.

Menteri Syahrul Yasin Limpo Pernah berpesan kepada mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) se Indonesia untuk memiliki agenda Intelektual Pertanian yang lebih baik, juga memahami tentang industri Pertanian 4.0 dengan meningkatkan kualitas kekuatan yang ada untuk memenuhi tantangan di era sesuai kebutuhan.

Dalam berbagai kesempatan Dedi Nursyamsi kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menegaskan output dan tujuan dari program pendidikan adalah menciptakan job seeker dan job creator, yaitu membentuk wirausahawan muda pertanian dan SDM yang siap bekerja di dunia usaha serta industri pertanian.

Menindak lanjuti hal tersebut dalam rangka penerimaan mahasiswa baru pada pendidikan vokasi lingkup kementerian pertanian, Polbangtan Manokwari mengadakan seleksi tahap II setelah lulus dari tahap seleksi administrasi.

Koordinator bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Merry Buntu Sangka menyampaikan bahwa ada 167 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang mengikuti seleksi tahap kedua yaitu tes Computer Assisted Test (CAT) dan Wawancara.

“Pada tahap wawancara ini, ada 66 camaba yang mengikuti tes secara langsung yang diprioritaskan Camaba yang berada di Manokwari dan sekitarnya. Untuk yang diluar Manokwari ada 101 Camaba mengikuti tes wawancara secara online.” Jelas Merry.

Pelaksanaan tes wawancara berlangsung selama 2 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Merry Buntu Sangka berharap dengan adanya kegiatan seleksi ini dapat menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dan bisa membagung serta mendorong pendidikan dibidang pertanian

Show More
Back to top button
Close