Berita

Ayo Bergabung di Kampus Polbangtan Manokwari, Besok Penutupan Pendaftar Jalur POSKM

 

MANOKWARI, – Penerimaan calon mahasiswa baru melalui UPT Kementan merupakan salah satu upaya Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo untuk menambah minat generasi muda menekuni sektor pertanian, sehingga melahirkan SDM Pertanian yang mandiri, profesional, dan berdaya saing.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi bahwa, proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Polbangtan dan PEPI tetap dilakukan secara online meskipun dalam situasi pandemi covid-19.

“Kepada seluruh panitia pusat dan daerah untuk melaksanakan seleksi PMB sesuai prosedur yang sudah ditetapkan, bertindak secara transparan, dan terbuka,” ungkap Dedi.

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari sebagai salah satu UPT dibawah Kementan melakukan penerimaan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022.

Penerimaan calon mahasiswa melalui jalur Prestasi, Olahraga, Seni, Keilmuan dan Minat (POSKM) mulai 1-5 Juli 2021 melalui website pusdiktan melalui link pmb.pusdiktan.id.

Plh. Direktur Polbangtan Manokwari, Dr. Latarus Fangohoi, S.P.,M.P melalui surat bernomor B-2131/SM.220/I.2.7.06/2021 menyatakan bahwa pendaftar harus memenuhi persyaratan seperti
Lulusan paling lama 2(dua) tahun terakhir SMKPP/SMK Pertanian/SMA/MA IPA.

Selanjutnya, Nilai rata-rata ijazah/SKHUN/SKL paling rendah 7,50, Memiliki prestasi dibidang kepemimpinan (OSIS,Karang Taruna atau Organisasi Kepemudaan), Memiliki prestasi dibidang olahraga, seni dan keilmuan di tingkat kabupaten, provinsi, regional, nasional dan internasional.

Kemudian, khusus prestasi keagamaan dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Sekolah atau sertifikat dari lembaga penyelenggara kegiatan. Terakhir memiliki minat untuk menjadi wirausahawan bidang pertanian yang dibuktikan dengan proposal unit usaha pertanian. (RR/ON)

Show More
Back to top button
Close