Berita

Bentuk Jiwa Pemimpin, Polbangtan Manokwari Gelar LDK Mahasiswa

 

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi mahasiswa tingkat I dan II.

Kegiatan LDK dilakukan dalam rangka membekali mental dan karakter bagi mahasiswa untuk menjadi seorang pemimpin yang berintegritas.

Mengusung tema ‘Membangun Karakter Mahasiswa Yang Siap Bersaing di Era Society 5.0’, LDK berlangsung di gedung Auditorium Polbangtan Manokwari dan di ikuti sebanyak 190 mahasiswa.

Pada pelaksanaannya mahasiswa di beri ruang untuk mengenal isu-isu pembangunan nasional maupun daerah serta belajar mengidentifikasi dan memecahkan permasalahan yang ada.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta mengatakan, kegiatan ini sangat relevan, dimana di era digital ini, 2 tahun terakhir dihadapkan pada berbagai permasalahan yang terjadi. Sebagai generasi yang akan meneruskan perjuangan sektor pertanian tentu melalui kegiatan LDK ini diharapkan mampu membentuk karakter yang tangguh bagi mahasiswa.

 

“Mahasiswa harus siap menghadapi era digital 4.0 dan era society 5.0 agar tidak semata menjadi penonton. Kita harus berpartisipatif sebagai pelaku dari wilayah timur dengan menjadi generasi yang produktif,” ungkap Purwanta.

Dukungan dalam membentuk karakter mahasiswa yang maju, mandiri dan modern, kegiatan LDK menghadirkan pemateri dari KNPI Papua barat dan Karang Taruna Papua Barat.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×