Berita

Bersinergi Bersama Wujudkan MBKM, Polbangtan Manokwari Teken MOU dengan Fakultas Peternakan UNIPA

MANOKWARI, – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut dari lulusan perguruan tinggi nanti dapat langsung mendukung pertanian Indonesia.

“Mewujudkan harapan dan cita-cita untuk pertanian Indonesia yang lebih baik adalah tugas mulia dan pastinya tidak mudah. Namun dengan banyaknya dukungan dari semua stakeholder, niat itu pasti bisa diwujudkan bersama,” tutur Mentan SYL.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengajak semua komponen masyarakat, perusahaan swasta dan praktisi untuk bekerja sama dalam menggarap pertanian dari hulu hingga hilir, untuk memenuhi ketersediaan pangan dan disaat yang sama mendorong perekonomian negara.

 

Memiliki tugas dan fungsi yang sama yaitu mendidik putra putri daerah untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul Guna mewujud nyatakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Sebagai UPT dibawah Kementerian Pertanian, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari teken perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Papua Manokwari Senin, (25/7/22).

 

MoU itu menurut Direktur Polbangtan Manokwari, Dr.drh Purwanta, M.Kes terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi pada ranah pendidikan.

 

“Kita arahnya ke MBKM, kemudian penelitian joint riset, publikasi melalui jurnal kami,” ungkap Purwanta.

 

Masa berlakunya MoU itu lanjut Purwanta, selama 5 tahun (2022-2027). MoU tersebut meliputi program penelitian dan pengembangan keilmuan, pengabdian kepada masyarakat dan joint program organizer.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×