Berita

Bukti Transparansi Informasi, Polbangtan Lakukan Penandatanganan Komitmen KIP

Dalam rangka memberikan layanan informasi publik kepada masyarakat untuk mendorong pertanian maju, mandiri dan modern. Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari melakukan Penandatanganan Komitmen Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Aula Polbangtan Manokwari, Jumat (23/06)

Seperti yang pernah disampaikan oleh Menteri Pertanin Syahrul Yasin Limpo bahwa Keterbukaan Informasi Publik itu sangat penting. Sebab publik berhak mendapatkan informasi dari instansi pemerintahan.

“Oleh karena itu kita menekankan agar seluruh jajaran kementan menjalankan komitmen KIP” tegas SYL.

Sementara itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber daya Manusia BPPSDMP, Dedi Nursyamsi menekankan supaya setiap instansi wajib menjalankan KIP.

“Apalagi informasi menjadi suatu kebutuhan penting untuk kita semua, makanya kita harus mendukung penuh keterbukaan informasi ini.”ungkapnya

Penandatangan Komitmen KIP disaksikan langsung oleh seluruh Pegawai, karena merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke 18 Polbangtan Manokwari.

Purwanta selaku Direktur Polbangtan Manokwari menyampaikan bahwa kegiatan Penandatanganan Komitmen KIP agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Jangan jadikan penandatanganan ini hanya sekedar simbolik saja, akan tetapi KIP yang di jalankan oleh tim Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID) harus dapat menjangkau masyarakat maupun stakeholder dengan memanfaatkan inovasi-inovasi Teknologi komunikasi terbaru.” Jelas Purwanta

Show More
Back to top button
Close