Berita

Dipenghujung Tahun, Polbangtan Manokwari Perkuat Sinergi Internal Pegawai 

Di penghujung akhir tahun, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari melakukan Capacity Building bagi Pegawai dalam rangka meningkatkan kebersamaan menghadapi tantangan ditahun yang akan datang.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan dalam tim Kementerian Pertanian (Kementan).

Senada dengan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menghimbau agar segenap insan BPPSDMP dapat memperkuat kerjasama untuk mencapai sukses agar kinerja lebih optimal ditahun depan.

Kegiatan dilaksanakan di Kampus 2 Polbangtan Manokwari dengan menyusuri seluruh lahan seluas 82,95 Ha. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat kebersamaan pegawai serta memperkenalkan batasan dan luas lahan pertanian, peternakan dan perkebunan yang menjadi lahan praktek bagi mahasiswa.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari kegiatan dies natalis Polbangtan Manokwari yang ke 3 tersebut baru terlaksana setelah sebelumnya tertunda dikarenakan pandemi covid-19.

Rangkaian kegiatan dilakukan dengan penanaman tanaman vanili dan merica setelah berjalan mengelilingi lahan Kampus II Polbangtan Manokwari dengan rute yang telah ditentukan.

Keseruan terlihat dari kekompakan dan kerjasama setiap kelompok yang telah dibagi sebelumnya menjadi 5 kelompok. Dalam perjalanan saling bakerjasama melewati sungai dan hutan dengan berjalan kaki.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta menyampaikan bahwa kegiatan capacity building ini dilakukan untuk membangun kapasitas organisasi kita maupun untuk meningkatkan kapasitas diri sendiri.

“Dengan tema ‘Memantapkan Komitmen Kebersamaan Menghadapi Tantangan Masa Depan’ tentu memiliki makna yang sangat besar dalam menjaga kebersamaan sebagai keluarga besar Polbangtan Manokwari. Dengan bekerja secara bersama-sama dapat memudahkan kita dalam mewujudkan visi misi Organisasi kita,” ujar Purwanta.

“Sehingga apa yang menjadi tupoksi kita dalam melahirkan SDM yang mandiri, berdaya saing, dan berjiwa wirausaha demi kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani,” tambahnya

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×