Berita

Direktur Polbangtan Manokwari adakan Rapat Kordinasi Supervis Pembangunan Pertanian Wilayah Manokwari


Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 84/KPTS/OT.050/M/01/2020 Tentang Tim Supervisi dan Pendampingan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian maka dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penetapan Target dan Percepatan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian Tahun 2020, dalam hal ini mencakup wilayah Provinsi Papua Barat

Direktur Polbangtan Manokwari drh. Purwanta, M.Kes selaku Penanggung jawab provinsi menyampaikan pemaparan terkait pelaporan luas tambah tanam komoditas padi, jagung dan kedelai (LTT Pajale) dan produksi sapi dan kerbau komoditas andalan negeri (SIKOMANDAN) wilayah provinsi Papua Barat.

Purwanta menjelaskankan bahwa data target LTT Pajale dari bulan oktober 2020 hingga maret 2021 sebanyak 1.315 Ha dan terealisasi di waktu yang sama sebanyak 3471,8 Ha.

“untuk Program SIKOMANDAN yang merupakan program lanjutan dari program upaya khusus sapi indukan wajib bunting diharapkan mampu meningkatkan populasi sekaligus mensejahterakan peternak.” jelas Purwanta.

Rapat yang dilakukan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Prafi dihadiri oleh BPTP Papua Barat, Stasiun Karantina Kelas II Manokwari, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari, BPP Masni, BPP Warmare, dan BPP Sidey.

Show More
Back to top button
Close