Berita

Dosen Milenial Siap Ciptakan SDM Pertanian di Tanah Papua

Pertanian yang maju, mandiri dan modern menjadi inspirasi bagi seluruh insan pertanian. Untuk mencapai tujuan pembangunan, sektor pertanian harus menyediakan pangan bagi 273 juta jiwa, meningkatkan kesejahteraan petani serta menggenjot ekspor pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa pertanian adalah sektor yang paling siap membangun bangsa ini. “Pertanian bisa menjadi kekuatan utama pembangunan Indonesia di masa depan”. Cetus SYL

Sementara itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Dedi Nursyamsi Melihat jumlah penduduk yang semakin meningkat sehingga pertanian dituntut untuk terus maju dalam meningkatkan produktifitas. “Selain itu, pertanian harus mandiri sehingga harus mampu berdiri dikaki sendiri, Serta menjadikan pertanian semakin modern dengan berbasis pada teknologi.” Terang Dedi

Untuk mempercepat dalam mencapi tujuan tersebut, BPPSDMP melakukan Pelantikan pejabat fungsional maupun struktural yang berlangsung secara offline dan online. Melalui pelantikan tersebut di harapkan untuk segera mencapai pembangunan pertanian.

Ikut dalam prosesi pelantikan, 6 Dosen Muda Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari dilantik sebagai pejabat fungsional dengan jabatan Asisten Ahli.

Memiliki kompetensi dalam membangun pembangunan pertanian Indonesia, para Dosen milenial tersebut berkomitmen memajukan sektor pertanian dengan mengambil sumpah jabatan. Demi darma bakti terhadap tanah air, mereka berjanji akan menjunjung tinggi etika jabatan dengan sebaik-baiknya.

Dengan tupoksi Polbangtan Manokwari para dosen memiliki peranan penting dalam menciptakan lulusan yang mampu menjadi wirausaha tani baik itu job seeker maupun job creator.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta menyampaikan Amanah sebagai tenaga pendidik merupkan tugas mulia. “Untuk itu harus berkerja sungguh-sungguh sehingga kita bisa menciptakan lulusan yang mandiri, profesional dan berdaya saing.” ungkapnya

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×