Berita

Generasi Tani Milenial BPPSDMP Gelar Skill Competetition at Home and Dormitory

04 Mei 2020, Manokwari – Pandemi Covid-19 yang berimbas pada kegiatan pembelajaran mahasiswa Politeknik Pertanian Lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) dilakukan melalui dalam jaringan (daring) atau lebih dikenal dengan istilah online

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi menyampaikan, “Di tengah pandemi Covid-19 ini para generasi tani milenial lingkup BPPSDMP melakukan learining form home (LFH) di daerah tinggal asal mahasiswa.”

Namun, tak semua mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari dapat kembali ke daerah asal.  Akses penerbangan dan kapal yang telah dibatasi, membuat mereka bertahan di asrama.  Meski di rumah ataupun di asrama saja tidak menyurutkan kreatifitas para generasi tani milenial BPPSDMP Ini.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari melakukan penjurian Lomba Skill Competetition at Home and Dormitory pada Senin (4/5).  Ketua BEM Polbangtan Manokari, Margono menjelaskan, “Sub tema yang diambil dalam lomba kali ini yaitu Polbangtan Bersuara Perihal Covid-19.  Pendaftaran lomba telah dilakukan sejak 18 April lalu, hari ini diangendakan untuk penjurian.”

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Carolina Diana Mual, MP bertindak sebagai Dewan Juri I didampingi oleh Ketua Tim Medsos Polbangtan Manokwari, Widyaningrum, M.Si. sebagai Dewan Juri II, M.Si. Rahmat Nursandi sebagai PLH Ketua BEM juga terlibat menjadi Dewan Juri III, penilaian dilakukan di Sekretariat BEM Polbangtan Manokwari.

Carolina merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan yang adakan oleh BEM Polbangtan Manokwari. “Dengan adanya lomba ini, situasi kembali menyenangkan, tidak terprovokasi dan terlihat kreatifitas yang selama ini terpendam” kata Wadir III Polbangtan Manokwari.

Walaupun di tengah wabah Covid-19 suasana menjadi membuat orang sulit beraktifitas diluar, tetapi kita harus tetap produktif. Seperti seruan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), “Pertanian tidak berhenti meski Covid-19 melanda, Petani menjadi garda terdepan dalam penyediaan pangan.”

Kegigihan petani dilapangan mengantarkan Eko Kelana Putra meraih juara 1 dalam kategori lomba videografi serta poster. Sedangkan kategori lomba fotografi Juara 1 diraih oleh Mesak Tanduk Mahasiswa Polbangtan Manokwari Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Tingkat I. Meski di rumah atau di asrama saja, para generasi tani milenial BPPSDMP Kementan tetap bisa berkreatifitas. (269)

Sumber : https://www.agronet.co.id/detail/indeks/info-agro/5075-Generasi-Tani-Milenial-BPPSDMP-Gelar-Skill-Competetition-at-Home-and-Dormitory

Show More
Back to top button
Close