Berita

Generasi Tani Milenial BPPSDMP Kementan Lakukan Pendampingan Pembangunan Pertanian di Tengah Pandemi Covid-19

2 Mei 2020, Manokwari – Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Manokwari melakukan pertemuan serah terima mahasiswa dengan BPP Prafi.

Pertemuan membahas maksud dan tujuan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) 2 dan Pendampingan Pembangunan Pertanian tahun 2020, di hadiri oleh Wadir 3 Polbangtan Manokwari Ir.Carolina Diana Mual, M.P, Kepala BPP Prafi Djaka Mastuti, S.ST., panitia PKL 2 dan pendammpingan serta 25 Mahasiswa POLBANGTAN Manokwari yg terdiri dari 19 orang jurusan Pertanian dan 6 orang jurusan Peternakan.

“Saat ini pertanian Menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemik Covid_19. Untuk itu sesuai arahan Kepala BPPSDMP berharap pertanian harus tetap produktif, terang Wadir 3 Ir. Carolina Diana Mual, M.P., dalam sambutan di BPP Prafi Kab.Manokwari Prov.Papua Barat. (jum’at, 1 mei 2020)

Wadir 3 menjelaskan bahwa kegiatan PKL 2 merupakan kegiatan penyuluhan ke pada petani agar terjadi peningkatan SDM dalam mengelola pertanian menjadu lebih produktif dan inovatif dan Pendampingan Pembangunan Pertanian sebagai salah satu program pendataan kegiatan Kostratani.

Kepala BPP Prafi mengatakan ” wilayah kerja kami ada 21 kampung yaitu 16 kampung definitif dan 5 kampung persiapan. Tenaga penyuluh ada 11 orang yaitu 9 PNS dan 2 THL”

Pak. Djaka mengungkap dari 11 tenaga penyuluh akan ada 7 penyuluh yang di jadikan pembimbing eksternal mahasiswa PKL 2 dan Pendampingan Pembangunan Pertanian. Dimana 1 penyuluh membimbing 4 mahasiswa.

Sumber: https://beritatani.com/generasi-tani-milenial-bppsdmp-kementan-lakukan-pendampingan-pembangunan-pertanian-di-tengah-pandemi-covid-19/

Show More
Back to top button
Close