Berita

Hasilkan Birokrasi yang Berkualitas, Polbangtan Kementan Gelar Audit Mutu Internal

 

Memiliki tujuan mulia dalam mencerdaskan anak bangsa, Kehadiran Pendidikan Vokasi kementerian pertanian kian dilirik oleh para generasi milenial.

Alasan tersebut menjadi dorongan sendiri bagi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari untuk terus meningkatkatkan kualitas, sehingga mampu membangun budaya mutu dalam mengahasilkan sumber daya manusia (sdm) pertanian Unggul.

Hal tersebut selaras dengan harapan Kementerian Pertanian agar mewujudkan reformasi birokrasi. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berpesan kepada seluruh jajarannya untuk memperhatikan target dan program mencapai target, Standar Oprasional Prosedur (SOP), tidak keluar aturan dan tidak korupsi.

“Khususnya standar dalam implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang disesuaikan dengan standar BAN-PT dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Syahrul.

Mendukung pernyataan Mentan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, menyatakan dengan melakukan standarisasi penjaminan mutu Pendidikan pertanian mendukung regenerasi dan pertumbuhan minat generasi muda pada sektor pertanian.

“Karena kita perlu untuk terus mengupayakan peningkatan taraf pendidikan hingga level internasional,” terang Dedi.

Memastikan hal itu dapat tercapai, melalui Unit Penjaminan Mutu (UPM), Polbangtan Manokwari melakukan Audit Mutu Internal (AMI) disemua unit yang ada di Polbangtan Manokwari

Kepala UPM, Carolina Diana Mual mengatakan bahwa kegitan Audit dilakukan secara rutin untuk terus melakukan pembenahan institusi kita agar memenuhi kualifikasi unggul.

“Sistem penjaminan mutu yang diterapkan dengan menerapkan sistem PPEPP yaitu Penetapan standar, Pelaksanaan, Evaluasi Pengendalian dan Peningkatan standar yang ditetapkan.” Kata Carolina.

“Kegiatan audit yang digelar selama 2 hari untuk mendapatkan rekomendasi tentang kegiatan atau tindakan manajemen sebagai bagian dari Tridharma perguruan tinggi untuk terus melakukan perbaikan atau peningkatan guna menjamin akuntabilitas pelaksanaan Pendidikan di Polbangtan Manokwari,” tambahnya

Hasil kegiatan audit yang diperoleh pun menjadi dasar dalam peningkatan sistem manajemen mutu Polbangtan Manokwari. Sehingga adanya tindak lanjut dalam menghasilkan birokrasi yang semakin baik.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×