Berita

Koordinir Menuju Sukses, Polbangtan Manokwari Kukuhkan 111 Mahasiswa Baru

Setelah 3 hari mengikuti Masa Bimbingan Dasar Mahasiswa secara daring dan luring, Sebanyak 111 mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari telah dikukuhkan oleh Direktur Polbangtan Manokwari dalam rapat sidang senat terbuka.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta berharap sidang senat terbuka yang dilaksanakan hari ini terkait pengukuhan mahasiswa baru, akan dilaksanakan lagi empat tahun kedepan dalam acara wisuda mahasiswa dengan tetap 111 mahasiswa secara bersama-sama.

“Kalau kita kaitkan dengan tema Mabidama tentu luar biasa, “Kitong Pasti Bisa Mengkoordinir Kemauan Menuju Sukses”. Sukses ini dimaksudkan supaya 4 tahun kedepan meraih sarjana terapan” jelas Purwanta

“Selain itu tentu dibekali oleh kemampuan-kemampuan untuk mengasa hard skill maupun soft skill kalian agar setelah keluar dari Polbangtan Manokwari bisa bersaing dengan dunia kerja”Tambahnya.

Untuk mencapai kesuksesan tersebut tentu dibutuhkan komitmen dalam diri, sebagaimana harapan Dedi Nursyamsi kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia pertanian (BPPSDMP) agar bisa sukses di bidang pertanian.

Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

“Lembaga Pendidikan vokasi pertanian tentu memiliki peran untuk membentuk SDM pertanian unggulan. SDM yang siap bekerja di dunia usaha dan dunia industri serta mencetak pelaku usaha pertanian yang andal dan kreatif.” Ungkap Dedi.

Sementara itu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa kehadiran petani milenia tentu memiliki peran penting, “petani milenial tidak boleh kalah dari generasi sebelumnya yang tanpa dukungan informasi teknologi bisa mencapai swasembada pangan.” Pungkas SYL
“Mereka hebat dizamannya. Tapi kalian sudah menggunakan teknologi, ada gadget dan bisa berhubungan setiap saat, bahkan menit, seharusnya kalian lebih hebat dari generasi yang lalu,” tegasnya.

Show More
Back to top button
Close