Berita

Mahasiswa Polbangtan Manokwari Manfaatkan Momentum Tahun Baru Islam Untuk Berhijrah

 

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari menggelar perayaan Tahun baru islam 1444 hijriyah.

Perayaan yang mengangkat tema “Tahun Baru Hijriyah Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijriyah” diharapkan mampu membawa mahasiswa untuk berhijrah menuju kearah yang positif.

Sebagai generasi muda, mahasiswa didorong memanfaatkan tahun baru hijriyah sebagai spirit baru untuk menjadi insan yang lebih baik di tengah gempuran tantangan kehidupan sehingga mampu menjadi orang yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta mengatakan bertambah tuanya tahun hijriyah menandakan bertambah tuanya bumi ini, Keseimbangan alam mulai tidak berimbang hingga berdampak pada perubahan iklim.

“Hal ini harus kita sikapi, sebagaimana dalam Al-qur’an menyuruh kita menjaga alam dengan baik sehingga keberlangsungan makhluk di bumi dapat terjaga”.ungkap Purwanta

“Momen ini mengharuskan kita menjawab tantangan yang terjadi sebagai insan pertanian dari aspek SDM perlu memahami tugas fungsi kita sehingga bisa menjalankan peran terutama dalam hal ketersediaan pangan.” tambahnya.

Rangkaian kegiatan terselenggara dengan baik mulai pembacaan ayat suci Al-qur’an, solawat hingga mendengarkan tausiyah yang dibawakan oleh ustads Muhammad Taufiq Bukhari.

Inti pesan yang disampaikan dalam memaknai tahun baru islam, yaitu hijrah dijadikan sebagai titik awal terbitnya fajar baru peradaban umat Islam. Hijrah akan selalu membuat perubahan, menjadi usaha dan semangat besar yang ingin merubah masyarakat yang beku menjadi manusia yang maju dan modern, sempurna dan bersemangat.

Show More
Back to top button
Close
×

Kontak Kami

×