Berita

Malahayati Jadi Duta Petani Millenial Wakili Polbangtan Manokwari

20 Oktober 2019 – Cianjur – Salah satu mahasiswi semester 5 jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, Malahayati dipilih sebagai duta Petani Millennial mewakili Polbangtan Manokwari dalam Jambore Millenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian tahun 2019 di Kebun Raya Cibodas, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Jumat, (18/10/2019).

Malahayati bersama 19 petani Millenial lainnya di seluruh Indonesia mendapatkan penghargaan dari kementerian Pertanian melalui badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDM), atas dedikasi dan simbol keberhasilan dalam dunia pertanian khususnya petani Millenial.

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M,.Kes mengatakan dengan dipilihkan Malahayati mewakili Polbangtan, bisa menjadi pionir untuk mengembangkan produk-produk pertanian di Papua Barat yang berpeluang eksport.

“Khususnya peluang produk lokal pertanian di Papua Barat yang berorientasi eksport bisa terus dikembangkan dan dikenal,” harap Purwanta.

Di Polbangtan Manokwari, kata Purwanta pihaknya menghadirkan produk unggulan Isotonik Akway dalam Jambore Millenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian. (RR/ON)

Sumber: https://www.orideknews.com/malahayati-jadi-duta-petani-millenial-wakili-polbangtan-manokwari/

Show More
Back to top button
Close