Berita

Penghujung Tahun, 7 ASN Polbangtan Manokwari Dilantik bersama 1207 Pejabat Fungsional Kementan Lainnya

Manokwari – Rabu, 30 Desember 2020 – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional bertempat di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat Kementerian Pertanian, Jakarta pada Rabu (30/12). Pelantikan juga diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik melalui video conference dari masing-masing Unit Kerja.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menyederhanakan eselon menjadi dua jabatan. Menteri SYL menyebutkan bahwa penyetaraan Jabatan tersebut dalam mengimplementasikan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Nomor 28 Tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Sebanyak 1207 mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah. Dalam kesempatan berbeda, Dedi Nursyamsi, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan menegaskan dengan adanya penyederhanaan eselon tugas pokok dan fungsi utama tidak berkurang, justru bertambah.

Dedi pun mengajak seluruh insan BPPSDMP Kementan untuk cepat beradaptas dengan perubahan agar tidak tergilas. Pesan tersebut juga diperuntukan bagi tujuh pejabat fungsional yang berasal dari Perguruan Tinggi Vokasi Kementan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari.

Ucapan selamat pun terlontar dari Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta, “Selamat dan Sukses rekan-rekan atas pelantikan sebagai pejabat fungsional.” Lebih lanjut Purwanta merinci nama-nama pejabat yang dilantik sebagai berikut : Merry B Sangka sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya, Wiwi Iriani sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda, Yuliana Sapan sebagai Analis Penggelola Keuangan APBN Ahli Muda, Enos The sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda, dan Serafin Y. Rumayomi sebagai Pengembang teknologi pembelajaran Ahli Muda.

Selain Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 7 Pejabat Fungsional yang berasal dari Jabatan Struktural. Pada Selasa (29/12), telah dilakukan Pelantikan Pejabat Fungsional oleh Kepala BPPSDMP. Sebanyak dua (2) ASN Polbangtan Manokwari mengikuti pelatikan atas nama Dr. P. D. Sadsoeitoeboen sebagai Dosen jenjang Asisten Ahli beserta Widyaningrum, M. Si. sebagai Dosen jenjang Asisten Ahli. “Tentunya dengan dilantiknya Pejabat Fungsional baik yang berasal dari penyetaraan maupun dosen lingkup Polbangtan Manokwari dapat memperkuat dan meningkatkan kinerja lembaga maupun pribadi,” harap Direktur Polbangtan Manokwari. (Nsd)

Show More
Back to top button
Close