Berita

Polbangtan Manokwari Apresiasi kegiatan MUSDA II PERBASI Manokwari

 

Musyawarah Daerah II Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Manokwari diselenggarakan di Aula Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari. Senin, 17/05

Kegiatan Musda II Perbasi disambut baik oleh drh. Purwanta, M.Kes selaku Direktur Polbangtan Manokwari. Ia mengatakan bahwa pihak polbangtan tentu welcome dengan kegiatan tersebut. “kami mengucapkan terima kasih kepada ketua Perbasi Pengprov yang telah menjadikan Polbangtan sebagai tempat Pelaksanaan Musyawarah.” Terang Purwanta

Musdah ini diselenggarakan untuk memilih ketua perbasi di Kabupaten Manokwari setelah kurang lebih 10 tahun kegitan olahraga belum berjalan dengan maksimal sehingga diharapkan kedepan dapat memperbaiki sistem manajemen olahraga yang ada ditanah papua khususnya di Manokwari.

Kepengurusan Perbasi Manokwari yang terbentuk nantinya diharapkan betul-betul peduli, memiliki kapabilitas dan punya kompetensi untuk mengelolah organisasi ini dengan baik

Dalam sambutannya Ketua Perbasi Pengprov Papua Barat Ismail Kaaf mengatakan bahwa jika semangat olahraga perlu dibangun secara bersama. “mari kita sama-sama membangun Persatuan Bola Basket dengan penuh cinta agar kedepannya dapat melahirkan atlit-atlit terbaik ditanah papua.” Ungkapnya.

Sejalan dengan visi pemerintah Manokwari untuk mewujudkan kabupaten Manokwari sebagai pusat peradaban di Tanah Papua dan ibukota provinsi Papua Barat yang berbudaya, berdaya saing dan mandiri. Bupati Manokwari Hermus Indou, S.Ip.,MH yang membuka kegiatan Musdah II Perbasi mengatakan bahwa pembangunan bidang olahraga juga menjadi salah satu prioritas dalam kebijakan 5 tahun kedepan.

Pemerintah memberi apresiasi kepada pengurus cabang terkhusus Perbasi Manokwari yang nantinya akan menghidupkan kembali kegiatan olahraga basket dan melahirkan genarasi muda yang akan menjadi subjek dari pembangunan peradaban tanah papua dengan meraih prestasi.

Hermus Indou berharap melalui musyawarah ini dapat melahirkan pemimpin yang bertanggung jawab dan rela berkorban, memiliki relasi baik dengan pemerintah serta mengerti olahraga.

Show More
Back to top button
Close