Berita

Polbangtan Manokwari datangkan LSP dan Assesor Politani Pangkep di Uji Kompetensi Mahasiswa

Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Manokwari mengadakan Kegiatan Sertifikasi Mahasiswa dengan Menghadirkan tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Assesor uji kompetensi dari POliteknik Pertanian Negeri Pangkep, Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dibuka Langsung oleh Purwanta selaku Direktur Polbangtan Manokwari diikuti oleh 100 mahasiswa tingkat akhir di gedung aula Polbangtan Manokwari.

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 60 orang yang mengikuti skema Fasilitator Pertanian Organik, 20orang skema Formulator Pakan ternak, dan 20 orang skema Juru Sembeli Halal (JULEHA).

Dalam sambutannya, Purwanta mengatakan bahwa tidak semua mahasiswa Indonesia beruntung mendapatkan sertifikat kompetensi.

“Untuk kementerian Pertanian sendiri telah membuat sebuah Komitmen. Selain mendapatkan sebuah ijazah kelulusan, mahasiswa juga di berkati senjata seperti kegiatan hari ini dimana nantinya akan ad mahasiswa yang berkompeten sebagai formulator pakan, ada yang kompeten sebagai JULEHA da nada yang yang berkompeten sebagai Fasilitator Pertanian Organik.” Ungkapnya.

Latarus Fanghoi sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan menegaskan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme mahasiswa serta kelayakan mahasiswa dalam melaksanakan tugas sebagai pelaksana pembangunan pertanian serta nantinya memperoleh sertifikat profesi

Show More
Back to top button
Close