Berita

Polbangtan Manokwari Ikuti Asesmen Lapangan Prodi PPKH

Program studi penyuluhan peternakan dan kesejahteraan hewan (PPKH) pada program D4 Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari melakukan tahapan Asesmen lapangan.

Asesmen tersebut dilakukan secara daring berlangsung 2 hari dengan menghadirkan 2 orang asesor dari BAN PT yakni Prof. Dr. Ir Rujito Agus suwignyo, M.Agr dari Universitas Brawijaya dan Prof Ir. Vitus Dwi yunianto BI.,M.S.,M.Sc.Ph.D.,IPU dari Universitas Diponegoro.

Direktur Polbangtan Manokwari Purwanta berharap kegiatan asessmen ini dapat memberikan gambaran tentang pengelolaan program studi PPKH untuk menjadikan program studi lebih baik lagi karena hal ini merupakan proses akreditasi yang ke 3.

“Polbangtan Manokwari sudah menerapkan prinsip pengolahan good governance dan good government Pembangunan lembaga. Selain itu kami memiliki sistem pengawasan untuk mengembangkan Sistem Pengendalian intern Pemerintah (SPIP) serta kami memiliki Unit Penjaminan Mutu yang memiliki kebijakan tentang standar yang telah di tetapkan.” Kata Purwanta.

Polbangtan Manokwari juga terus melakukan evaluasi minimal 1 tahun sekali melalui penjaminan mutu agar nantinya setiap bagian dapat lebih diekspor lagi.

Pengembangan Polbangtan Manokwari khususnya program studi mengacu pada visi dan misi yang telah di terbitkan dalam statuta yang telah dirumuskan secara bersama-sama disetiap unit yang ad di polbangtan Manokwari

Untuk mencapai visi misi tersebut telah dilakukan berbagai bentuk pengembangan diantarannya pengembangan Teaching Factory (TEFA) karena sebagai pendidikan vokasi dibawah kementerian pertanian TEFA merupakan wadah dalam pengaplikasian kurikulum 70% Praktek dan 30% teori.

Selain itu Pengembangan juga terlihat dari sisi penguatan kelembagaan dalam hal ini melakukan kegiatan Akreditasi dan lain sebagainya. Serta di Sisi pengembangan SDM dilakukan dengan memberikan tugas belajar kepada tenaga pendidikan untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik Polbangtan Manokwari

Show More
Back to top button
Close