Berita

Polbangtan Manokwari perkenalkan dan pasarkan produk pada kegiatan The 2nd MIA Expo 2021

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari mengikuti kegiatan The 2nd Millenian Indonesian Agropreneurs expo 2021 di Atrium Plaza Ambarrukmo Daerah Istimewa Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Mengusung tema Millenial Agropreneurs Penghela Agroeduwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan bentuk dukungan terhadap generasi milenial serta memberikan apresiasi terhadap peran besar milenial untuk kemajuan bangsa Indonesia khususnya dibidang pertanian.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendukung penuh Pelaksanaan kegiatan MIA yang ke 2. SYL mengatakan bahwa generasi milenial Indonesia ditunggu untuk menghadirkan bangsa negara Indonesia agar tidak kalah dengan negara lain. “Agropreneurs dan milenial adalah jawaban.”. tegas SYL

Sebelum membuka secara resmi Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menekankan pada regenerasi petani ke petani milenial mutlak harus dilakukan, karena sekitar 38 juta orang petani di Indonesia terdapat 70 persen petani yang sudah berusia 40-45 tahun. “jadi kalau tidak ada regenerasi, maka dipastikan 10 tahun kedepan Indonesia akan kehabisan petani”. Ungkap Dedi.

Direktur Polbangtan Manokwari Purwanta yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan penumbuhan dan penguatan petani milenial, Polbangtan Manokwari terus mendorong petani muda serta menggenjot komoditas lokal di Papua barat.

“Kegiatan MIA ini merupakan wadah untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produk hasil karya Mahasiswa Polbangtan Manokwari serta mendapatkan pendampingan serta pelatihan agar dapat lebih mengembangkan prodktivitas kedepannya.” Jelas Purwanta

Show More
Back to top button
Close