Berita

Polbangtan Manokwari raih Juara 1 kategori Penjualan terbanyak diacara The 2nd MIA Expo 2021

Kementerian Pertanian Indonesia telah menargetkan penumbuhan dan pengembangan petani milenial sebanyak 2,5 juta pada tahun 2024. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak seluruh insan pertanian untuk melangkah dengan semangat yang lebih menggelora, serta tekat yang lebih kuat dalam mewujudkan pertanian yang makin maju. “Pertanian itu menjanjikan maka generasi milenial harus bangga menjadi petani serta entrepreneur muda di sektor pertanian.” Ungkap SYL

“Melalui kegiatan The 2nd Milennial Indonesian Agropreneur (MIA) Expo 2021dapat menjadi wadah bagi para petani milenial untuk saling bertukar pengalaman serta membangun jejaring antar wirausahawan muda pertanian.” Tambahnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Dedi Nursyamsi menjelaskan bahwa melalui acara ini akan muncul milenial agropreneur yang luar biasa dan terbentuk jaringan yang kuat antar mereka hingga pada akhirnya mereka mampu menampilkan produk-produknya dari level domestik hingga manca negara.

Melalui acara tersebut, Tim Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari Sukses mendapat Juara 1 pada dengan kategori stand dengan penjualan terbanyak dengan produk Isotonik Akway di acara The 2nd MIA Expo 2021.

Purwanta selaku Direktur Polbangtan Manokwari yang hadir mendampingi timnya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari seluruh civitas Akademika Polbangtan Manokwari.

“Capaian Polbangtan Manokwari di acara MIA ke 2 membuktikan mahasiswa Polbangtan Manokwari siap mendukung regenerasi pertanian serta mewujudkan mahasiswa yang mandiri, professional dan berjiwa wirausaha dalam konteks pertanian maju, mandiri dan modern.” Kata Purwanta.

Show More
Back to top button
Close