Berita

Public Hearing, Ini Saran Kepala Ombudsman Papua Barat Bagi Polbangtan Manokwari

13 Maret 2020 – Manokwari – Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Papua Barat, Musa Sombuk, menyarankan pada Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari untuk melaksanakan tugas pelayanan publik dengan baik.

Hal ini dikatakannya usai menjadi narasumber pada kegiatan Publik Hearing Standar Pelayanan Publik (SPP) dalam rangka persiapan kegiatan pembelajaran tahun 2020 yang digelar Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari di salah satu hotel di Manokwari, Jum’at, (13/3/2020).

“Mereka melaksanakan tugas mereka dengan baik dan menghindari maladministrasi, karena yang dilayani mahasiswa yang jumlahnya banyak, ada hak-hak mereka disana” jelas Musa.

Kata dia, pihaknya juga mendorong agar, sebagai pelayanan publik Polbangtan Manokwari bisa patuh dan bekerja dalam standar pelayanan publik yang sudah dideklarasikan sebagai bagian dari tanggungjawab kepada publik.

“Ombudsman cuma memberikan penekan-penekanan saja, supaya mereka bekerja profesional, bekerja secara cerdas karena mereka lembaga pendidikan tinggi, kemudian bekerja menurut SOP, menjaga etika, juga bisa menyelesaikan masalah secara internal, jika ada,” tutur Musa kepada orideknews.com, Jum’at, (13/3/2020).

Ombudsman juga, lanjut Musa, menginformasikan pada Polbangtan Manokwari apabila ada masalah-masalah yang perlu dilaporkan ke Ombudsman, segera melapor sehingga bisa dicarikan solusi.

“Baik disisi administrasi maupun disisi layanan terhadap publik dalam hal ini mahasiswa, dalam proses belajar mengajar,” ungkap Musa.

Musa menilai, Polbangtan juga telah memiliki target-target strategis, untuk selalu meningkatkan pelayanan publik, sehingga disisi itu patut diapresiasi Ombudsman.

“Sesuatu yang baik dan perlu diapresiasi, kita harap kedepan visi mereka bisa terwujud sebagai lembaga pendidikan tinggi teknologi pertanian, yang bisa bersaing secara internasional dalam menyediakan sumber daya manusia handal,” tambah Musa. (RR/ON)

Sumber: https://www.orideknews.com/public-hearing-ini-saran-kepala-ombudsman-papua-barat-bagi-polbangtan-manokwari/

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close