Berita

Rayakan HUT RI dengan Kreatifitas, BEM Polbangtan Manokwari adakan Lomba Fotografi dan Videografi

Dihari perayaan kemerdekaan Indonesia Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kembali menegaskan peran penting petani dalam pembangunan nasional. Sektor pertanian memiliki peran penting dan kontribusi yang besar terhadap perekonomian nasional, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sektor pertanian telah membuktikan mampu menjaga bangsa dan negara, dengan terus memberikan pangan yang cukup, tidak ada gejolak harga, dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional,” sebut Syahrul.

Sementara itu, kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menjelaskan salah satu hal penting pengungkit produktivitas pertanian adalah SDM. Untuk itu, SDM perlu untuk terus ditingkatkan secara berkelanjutan agar sektor pertanian semakin bergerak maju, mandiri dan modern.

Oleh karena itu, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 76 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari mengadakan berbagai lomba menarik dengan mengangkat tema pertanian.

Adapun jenis lomba yang di selenggarakan memuat tentang lomba Fotografi, lomba video Tips dan Trik dalam bertani atau berkebun, lomba video kegiatan penyuluhan, dan lomba kuis kahoot yang hanya diperuntukan untuk mahasiswa Polbangtan Manokwari

Kegiatan tersebut sekaligus merupakan rangkaian acara kegiatan Dies Natalis Polbangtan Manokwari yang ke 3 tahun dan sudah berumur 18 tahun jika terhitung sejak STPP Manokwari berdiri.

Antusias keikutsertaan mahasiswapun terlihat dari sejumlah foto dan video yang telah di posting dengan mendapatkan banyak like serta komentar positif pada akun Instagram @lombahutri_polbangtanmkw

Wahyu selaku ketua BEM Polbangtan Manokwari mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat milenial yang tangguh dan kreatif dalam bidang pertanian

Menurut Junia Christin Lukas salah satu Mahasiswi Polbangtan Manokwari yang mengikuti lomba bahwa sebagai generasi milenial kami memiliki peranan penting dalam kemerdekaan pertanian Indonesia.

“Indonesia sebagai negara Agraris terlebih khusus Provinsi Papua Barat, maka dari itu untuk memerdekakan pertanian perlunya dukungan dari SDM yang berkualitas. Sehingga generasi milenial diharapkan mampu memajukan dan mengembangkan produk-produk lokal yang sudah ada serta mampu berinovasi agar bias mandiri dan berdaya saingtinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.” Ungkap Junia

Show More
Back to top button
Close