Berita

Susun SKP Tahunan, Polbangtan Manokwari Siap Berprestasi di Tahun 2021

AGRONET — Resolusi Kementerian Pertanian (Kementan) di Tahun 2021 yakni lebih mampu menjawab harapan dan kebutuhan rakyat dan Petani. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak seluruh insan tani untuk menjadikan capaian dan pretasi di Tahun 2020 sebagai modal awal aktifitas, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementan.

Menteri SYL menegaskan, “Seluruh jajaran Eselon 1 Kementan di Tahun 2021 terus menerapkan implementasi pertanian yang maju, mandiri dan modern dalam semua aspek sektor kerja.” Selain itu, perlu adanya peningkatan penerapan teknologi yang dapat mendorong produktivitas pertanian yang optimal.

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP Kementan) menjalankan sistem kerja “Work From Anytime and Anywhere” dalam menjawab tantangan di Tahun 2021. Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan, “Pertanian Indonesia harus tetap dikembangkan meski pandemi masih melanda di negara ini”.

“Bersahabat” dengan Pandemi, bentuk optimalisaisi kinerja pegawai yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis BPPSDMP Bidang Pendidikan, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari dengan melakukan Penyusuan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) secara Online.

Direktur Polbangtan Manokwari, Purwanta menyebutkan, “SKP Online ini merupakan aplikasi yang memudahkan pegwai dalam membuat kegiatan tugas jabatan dan target yang harus dicapai, sehingga pegawai mampu mengerjakan tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab, dan uraian tugas sesuai dalam struktur organisasi dan tata kerja institusi.”

Penyususnan SKP Polbangtan Manokwari dilakukan di Ruang Rapat Polbangtan Manokwari, pada Senin, 18 Januari 2021. Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 kegiatan dibagi menjadi tiga sesi. Sesi Pertama diikuti oleh pegawai yang tergabung dalam kelompok Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan yang dilanjutkan dengan Bagian Umum.

Sesi ketiga yang semula dijadwalkan untuk penyusunan SKP Dosen, dikarenakan waktu yang terbatas, kegiatan tersebut akan dilakukan esok hari pada hari Selasa, 19 Januari 2021. Dengan tersususnnya SKP seluruh pegawai Polbangtan Manokwari, Purwanta pun berharap Polbangtan Manokwari terus berbenah untul lebih berprestasi lagi di Tahun 2021. (269)

Show More
Back to top button
Close