Berita

Tim Polbangtan Manokwari Ikuti Bimtek SPMI-PT & AMI di Polbangtan Malang

Malang – 5 – 8 November 2019 – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Malang untuk kedua kalinya mengandeng Universitas Gadjah Mada dalam rangka penguatan mutu Perguruan Tinggi.  Sekretaris Unit Penjaminan Mutu Polbangtan Malang, Kartika Budi Utami, SST, MP, menyebutkan, “Polbangtan Malang kembali menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi dan Audit Mutu Internal di Tahun 2019 kerja sama dengan Kantor Jaminan Mutu Universitas Gadjah Mada.”

Sama seperti tahun sebelumnya, peserta pun berdatangan dari berbagai Polbangtan lain.  Kartika yang juga menjadi Ketua Panitia kegiatan merinci peserta pada Bimtek Ke-2 ini terdiri dari 22 peserta berasal dari Polbangtan malang  serta 3 peserta dari Polbangtan Manokwari.

Keikut sertaan peserta dari Polbangtan Manokwari dilandasi dengan pertimbangan dari Wakil Direktur I Polbangtan Manokwari, Susan C. Labatar, S.Pt., M.Si agar mutu Polbangtan Manokwari menjadi lebih baik.  “Dengan mengikuti Bimtek ini, peserta diharapkan mampu melakukan Audit Mutu Internal di Polbangtan Manokwari secara profesional, independen, dan objektif,” tambah Susan.

Selain itu, peserta sepulangnya kembali ke Polbangtan Manokwari mampu mengidentifikasi kegiatan pendidikan yang telah maupun belum sesuai dengan standar SPMI yang telah ditetapkan.  Menyikapi harapan tersebut, Dr. Sajarwa, selaku narasumber kegiatan menegaskan, “Mutu Perguruan Tinggi akan baik jika terjalin komitmen dari seluruh sivitas akademika yang nantinya komitmen tersebut akan menjadi budaya di institusi tersebut.”

Dalam mata pelatihan, Dr. Sajarwa mengupas tuntas terkait SPMI, sedangkan Septimawanto Dwi Prasetyo, M.Si., Apt. Menjabarkan tentang AMI.  Kegiatan diawali dengan penyampaian ceramah, dilanjutkan praktikum, penugasan serta ujian baik teori maupun praktik. (NSD)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close