Berita

Waspada Corona Virus, Generasi Tani Milenial Lakukan Ini

18 Maret 2020 – Manokwari – Penyebaran Corona Virus di Indonesia semakin luas, pemerintah pun telah Rumah Sakit rujukan sebagai pusat perawatan pasien yang terserang corona virus. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk wilayah Papua Barat.

Tak ingin pegawai ataupun mahasiswanya terjangkit virus ini, Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes menginstuksikan seluruh civitas akademica untuk melakukan desinfeksi lingkungan. “Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan corona virus atau covid-sembilan belas, terjadwal kegiatan ini akan dilakukan dua minggu sekali,” sebut Purwanta.

Polbangtan Manokwari sebagai Lembaga Pendidikan Vokasi di bawah arahan Kementerian Pertanian, mengasaramakan setiap mahasiswa tingkat satu. Asrama yang merupakan tempat berkumpulnya banyak orang menjadi perhatian khusus generasi tani milenial ini untuk melakukan desinfeksi.

Dengan sigap mereka melakukan pembersihan secara menyeluruh, terutama di bagian-bagian yang sering dikunjungi tamu, tempat bertemu serta areal kantor. Upaya lain, dibeberapa titik sejak dini telah disenyediaan hand sanitizer, serta sosialisasi dan edukasi kepada civitas akademica sesuai dengan himbauan Kepala BPPSDMP Kementan, Prof Dr. Dedi Nursyamsi, M. Agr. (Pur/269)

Sumber : https://www.agronet.co.id/detail/indeks/info-agro/4848-Waspada-Corona-Virus-Generasi-Tani-Milenial-Lakukan-Ini

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close