Berita

Wujudkan Regenerasi Petani, Polbangtan Manokwari Lakukan Penyuluhan Tentang POC

Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari adalah salah satu pionir pertanian yang menjadi harapan dalam pembangunan bangsa. Mereka adalah generasi yang diharapkan untuk terus memberikan kontribusi pada pembangunan pertanian.

Amelia Sepang yang merupakan salah satu Mahasiswa Polbangtan Manokwari melakukan penyuluhan di BPP TONDANO SELATAN, Sulawesi Utara dengan materi Pembuatan Pupuk Organik Cair (POC). Penyuluhan dilakukan untuk menambah wawasan masyarakat terhadap pemanfaatan kotoran hewan ternak sapi yang berguna dalam perawatan tumbuhan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Amelia Sepang didampingi langsung oleh salah satu dosen Polbangtan Manokwari Carolina Diana Mual yang sedang melakukan Monitoring dan Evaluasi terhadap mahasiswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Sulawesi Utara.

Carolina menyatakan bahwa Penyuluhan yang dilakukan oleh Mahasiswa Polbangtan Manokwari diharapkan dapat membantu dan memfasilitasi para petani untuk mencapai tingkat usahatani yang lebih efisien dan produktif. “disisi lain mahasiswa juga dapat menerapkan apa yang diterima dikampus kemudian diterapkan dalam lingkungan masyarakat” Ungkapnya

Kegiatan yang dilakukan oleh Amelia Sapan sesuai dengan arahan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, (SYL) yang menyatakan bahwa peningkatan peran generasi muda pertanian dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian perlu diprioritaskan. Petani-petani muda sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam gerakan pembaruan pembangunan pertanian.

Sejalan dengan Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi menegaskan bahwa pemuda milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan.

Show More
Back to top button
Close